Program Kerja

Program kerja laboratorium akan terbagi menjadi tiga bagian berdasarkan fokus penguatan, yaitu penguatan keterampilan (hard dan soft skill), penguatan basis penelitian dan penguatan kerjasama antar unit didalam dan diluar lingkungan FEB. Ketiga fokus penguatan tersebut dijabarkan kembali dalam beberapa rencana kegiatan antara lain sebagai berikut:

  • Penguatan Keterampilan (soft dan hard skill)
  1. Merevisi dan mengembangankan kurikulum praktikum yang berorientasi pada kebutuhan pasar saat ini dan yang akan datang.
  2. Merevisi dan mengembangkan modul-modul praktikum yang basis pada keterampilan praktis (sesuai bidang ilmu manajemen) dan actual.
  3. Membuat standar kompetensi/keterampilan dan melakukan uji kompetensi lulusan secara terstandar.
  • Penguatan Basis Penelitian
  1. Menjadi pusat informasi penelitian dan analisis bagi berbagai penelitian dibidang Manajemen dan Bisnis.
  2. Menyediakan fasilitas bagi peneliti baik berupa fasilitas fisik maupun non-fisik (software analisis) demi mempermudah proses penelitian.
  3. Melakukan pendokumentasian dan publikasi terbatas untuk setiap penelitian yang dianggap memiliki impact factor yang baik dalam pengembangan ilmu manajemen.
  4. Melakukan upgrading secara teratur (terjadwal) berkaitan dengan perkembangan konsep ilmu manajemen, penelitian dan best practice melalui studi kasus dan focus group discussion (FGD) bagi instruktur dan dosen.
  • Penguatan Kerjasama antar Unit (didalam dan diluar lingkungan FEB)
  1. Melakukan koordinasi dan integrasi system dengan pusat data dan informasi Untirta yang bertujuan untuk pengembangan layanan bagi dosen dan mahasiswa,
  2. Menyediakan fasilitas pelatihan dan pengembangan keterampilan bidang computer dan ilmu manajemen bagi mahasiswa dan industri (ekternal)
  3. Melakukan kerjasama dengan perbagai pihak dalam menyelenggarakan berbagai uji kompetensi dan sertifikasi.

Ketiga bagian program kerja diatas akan diuraikan dan diperinci dalam berbagai kegiatan yang lebih spesifik serta terbagi kedalam 4 tahun waktu kerja.